Sabtu, 10 November 2012

[YunJae] Couple Talk

Entah kenapa langsung terserang virus YunJae setelah iseng-iseng baca fanfiction YunJae di fandom Screenplays di situs FanFiction.Net. Padahal aku merasa biasa-biasa saja kepada Yunho dan Jaejoong. Bahkan dulu aku pernah berpikir kalau Yunho sama Jaejoong itu sok cool sebelum menonton video-video yang memuat mereka, haha. Aku juga tidak tahu apakah pasangan YunJae itu nyata atau hanya fanservice. Aku pun sebenarnya bukan seorang fujoshi. Aku cuma merasa bahwa chemistry di antara mereka begitu kuat. Tingkah mereka juga bisa bikin senyum-senyum dan ketawa. YunJae memang cute banget, deh. Tapi dalam waktu yang sama, melihat kebersamaan mereka sebelum berpisah dulu malah membuatku sedih.

[kalau dilihat di videonya, Jaejoong berniat high five yang dilanjutin benturan bahu kayak biasanya, tapi tanpa disangkanya Yunho malah meluk, haha]

Those precious memories are so priceless....

Jadi pengin tahu bagaimana jika mereka bertemu lagi setelah terpecah (semoga cuma sementara) menjadi DBSK HoMin dan JYJ. Kayaknya belum pernah ketemu (di hadapan publik) lagi, ya...?

Berikut ini adalah terjemahan percakapan YunJae di Couple Talk. Maaf jika ada yang tidak sesuai dengan maksud yang ingin mereka sampaikan. Harap maklum, karena aku nerjemahin sendiri dengan kemampuan yang pas-pasan.

  • YunJae tidak hanya berpura-pura akrab jika di depan publik. Mereka adalah pasangan jujur yang selalu menunjukkan sosok asli mereka. Dalam kehidupan nyata pun mereka sangat dekat. Sebenarnya tidak perlu disiarkan, karena mereka memiliki aura yang mampu membuat orang tertarik meskipun tidak melakukan apapun.
  • YunJae adalah teman baik bahkan sebelum mereka menjadi bagian dari TVXQ. Mereka selalu bersama selagi mereka sedang disiapkan untuk menjadi member TVXQ.
  • YunJae menjadi satu tim setiap kali mereka membentuk kerja kelompok, yang berarti mereka berdua selalu bersama.
  • YunJae adalah member tertua dalam grup. Jadi, mereka sering bertengkar dan tidak rukun dari waktu ke waktu.
  • Kepribadian YunJae seperti api dan air. Yunho adalah api dan Jaejoong adalah air. Jika mereka berbeda pendapat, mereka akan tetap keras kepala dengan pendapat masing-masing. Karena Jaejoong adalah air, ia seakan-akan mampu menjadi pemadam, yaitu yang akhirnya mengambil keputusan yang paling tepat. Tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka menjadi lebih berdamai, dan sejak saat itu mereka merasa sangat baik.
  • YunJae pertama kali bertemu pada tahun 2001.
  • Pendapat Yunho mengenai Jaejoong:
    • Jaejoong bersinar dari kepala hingga kaki.
    • Saat pertama kali Yunho melihat Jaejoong, ia merasa bahwa Jaejoong sangat istimewa. Itulah mengapa ke mana pun Jaejoong pergi akan terjadi banyak kisah lucu.
    • Saat melakukan pengambilan gambar, Jaejoong adalah orang pertama yang akan dibidik.
    • Jaejoong selalu mudah ditemukan ke mana pun mereka pergi.
  • Pendapat Jaejoong mengenai Yunho:
    • Jaejoong sulit menemukan Yunho ketika mereka pergi ke luar.
    • Yunho tinggi dan mempunyai wajah kecil.
    • Yunho adalah tipikal laki-laki tampan yang sulit dikenali dari kejauhan karena wajahnya yang kecil.
    • Yunho seperti alien berwajah kecil di Man in Black, dan Jaejoong sangat iri.
  • Mungkin mereka tampak sangat seksi dan keren, tetapi mereka benar-benar sangat cute jika hanya berdua. Karena sebaya, mereka melakukan hal-hal lucu bersama.
  • Jaejoong memasak banyak makanan lezat untuk member grup, yang menurut Yunho seperti seorang ibu.
  • Bagi Jaejoong, Yunho sangat menawan dan selalu menunjukkan sisi kerennya. Tetapi, menurutnya Yunho tidak berkarisma seperti yang terlihat. Yunho lebih seperti seorang ayah yang cute, so cute.
  • Saat berada di Jepang, Jaejoong memasak sup dan menghiasnya dengan cantik. Ketika ia membuka kembali tutup pancinya sebelum dihidangkan untuk para member lainnya, ternyata isinya menjadi berantakan. Ternyata yang merusak sup cantiknya adalah Yunho yang hanya berniat mencicipinya sesendok tetapi mengaduknya sedemikian rupa. Akhirnya Yunho meminta maaf dan bertingkah lucu.
  • YunJae mengakui bahwa hubungan mereka sangat berbeda. Saat mereka mengatakan banyak hal untuk menghibur satu sama lain, mereka akan menjadi cukup serius, serius dalam kenyataan. Mereka menjadi sangat serius dan mengoreksi kesalahan masing-masing. Ketika mereka murung, mereka akan mengucapkan kata-kata yang membesarkan hati.
  • Menurut Yunho, jika ia dan Jaejoong adalah pasangan yang nyata, maka ia berpikir bahwa mereka akan menjalin hubungan serius.
  • Bagi Yunho, Jaejoong berpenampilan indah dan berhati hangat seperti seorang ibu, juga memiliki sisi kuat dan maskulin.
  • Meskipun Yunho adalah seorang leader grup, ia tidak harus tampil kuat sepanjang waktu. Ketika terjadi perselisihan di antara mereka, Yunho akan bertindak lucu untuk mencairkan suasana, juga menunjukkan sisi innocent dalam dirinya yang bahkan lebih murni dari member yang lebih muda. Itu sebabnya Jaejoong beranggapan bahwa Yunho adalah leader sejati.
  • Yunho menganggap Jaejoong sebagai seorang sahabat, sahabat sejati dan satu-satunya. Sebab, setiap kali ia mengalami kesulitan, semua member lain  memberikan kekuatan, tetapi ia mengetahui sesuatu yang hanya bisa dirasakan oleh seorang sahabat. Jaejoong akan datang dan menolongnya kapan saja hal serupa terjadi. Karena itu ia menganggap Jaejoong sebagai sahabat sejati dibandingkan member lainnya, juga merupakan seseorang yang sangat ia butuhkan dalam hidupnya.
  • Jaejoong mengaku bahwa ia mengetahui segalanya tentang Yunho, dari kepribadian hingga tubuhnya. Bagaimanapun Yunho bereaksi dan membuat bermacam ekspresi wajah, ia akan tahu apa yang ada di pikiran Yunho.
  • Menurut Jaejoong, akan lebih baik jika Yunho menjadi diri sendiri. Tetapi, terkadang saat show, Yunho berpura-pura menjadi sangat cool. Padahal Yunho akan tampak cool meskipun ia tidak melakukan apapun, dan kadang-kadang Jaejoong ingin tahu mengapa Yunho berbuat seperti itu lantaran Yunho juga merupakan pribadi yang hangat dalam dunia nyata. Jaejoong jadi bertanya-tanya apakah Yunho melakukan semua itu untuk TVXQ atau hanya untuk meningkatkan popularitas pribadi. Ia jadi berpikir mengapa Yunho tidak seperti dirinya yang pernah berkata di suatu show bahwa ia haus akan popularitas.
  • Yunho mengatakan banyak hal baik tentang member di depan orang-orang, tetapi ia jarang memuji mereka jika bersama. Jaejoong merasa sangat gembira ketika mendengar hal-hal baik yang telah dikatakan oleh Yunho, meskipun dari pihak ketiga. Namun, Jaejoong merasa akan lebih baik jika ia mendengarnya langsung dari Yunho.
  • Yunho juga mengaku bahwa ia mengetahui segalanya tentang Jaejoong. Jaejoong adalah seorang laki-laki yang hangat, orang-orang pun akan mengatakan demikian. Tetapi orang-orang mungkin tidak akan tahu mengapa Yunho mengatakan bahwa Jaejoong adalah pribadi yang hangat.
  • Yunho ingin tampil kuat dan maskulin di hadapan orang lain. Ia menganggap bahwa dirinya bertindak sebelum ia bicara dan berpikir. Berbeda dengan Jaejoong yang benar-benar melakukan apa yang dikatakannya.
  • Jaejoong akan mengirimkan pesan kepada para member ke mana saja ia pergi, dan menanyakan apakah mereka dalam keadaan baik atau tidak. Jaejoong juga akan memeriksa apakah mereka melewatkan makan atau tidak, seperti seorang ibu. Jaejoong menjadi seperti seorang ibu karena banyak kekacauan yang terjadi dari waktu ke waktu.
  • Kadang Yunho bertemu teman-temannya dan menghabiskan waktu bersama keluarganya, juga membutuhkan waktu untuk kehidupan pribadinya. Tetapi Jaejoong akan mengiriminya pesan ketika ia pergi ke suatu tempat, “Apa yang kau lakukan?” Dan ia harus membalas pesan itu, atau ia akan mendapatkan pesan lagi yang berbunyi, “Kenapa kau tidak membalas?” Ia pikir Jaejoong akan menyerah, tetapi nyatanya ia menerima pesan-pesan lainnya. Jika waktunya tidak tepat, hal itu akan menjadi sedikit sulit.
  • Jejoong menyimpan semua nomor member di ponselnya. Tetapi ia tidak ingat mengapa ia menyimpan nomor Yunho di kontak ponselnya secara berbeda. Ia menyertakan sebentuk hati berwarna merah di sebelah nama Yunho. Secara lengkap, nama Yunho di kontaknya tertulis, “My Lovely U-Know Suatu hari setelah show, ia berjalan melewati beberapa fans untuk menuju van. Tanpa disangkanya mereka melihat pesan di ponselnya, juga siapa yang mengirimkannya. Semenjak itu banyak yang menyukai YunJae sebagai pasangan.
  • Yunho berkata bahwa Jaejoong bisa mengetik dengan sangat cepat di ponselnya. Suatu hari ia mendapatkan pesan dari Jaejoong. Ia bertanya-tanya haruskah ia menelepon Jaejoong atau tidak. Tetapi dengan mempertimbangkan ketulusan Jaejoong, akhirnya ia memutuskan untuk membalas pesan itu. Sayangnya ia sudah menerima pesan lagi sebelum sempat mengirimkan pesan yang sedang diketiknya, “Kenapa kau tidak membalas?” Dan jika ia membaca pesan baru, pesan yang sebelumnya ia tulis akan hilang. Ia masih menanggapi pesan sebelumnya, dan ia juga harus membalas pesan selanjutnya, jadi ia merasa sangat kesal. Menurutnya waktunya tidak tepat. Ketika ia berhasil mengetik balasan, Jaejoong akan mengirimkan pesan lain yang berbunyi, “Kau tidak membalas. Selamat tinggal.” Ia akan berusaha menjelaskan kepada Jaejoong jika ia sudah mencoba untuk membalas dan pesan baru dari Jaejoong telah menghapus balasan yang sedang ditulisnya, jadi seharusnya Jaejoong tidak marah. Namun karena Jaejoong memiliki kemampuan mengetik yang cepat, ia akan langsung menelepon Jaejoong jika mendapatkan pesan darinya. Itulah mengapa tagihan telepon Yunho menjadi banyak.
  • Jika membicarakan tentang kelemahan masing-masing, Jaejoong akan cenderung menghindar dari percakapan.
  • Jaejoong memiliki hati yang lembut. Ia baik kepada fans dan sering memikirkan mereka. Ia juga ingin tahu tentang banyak hal.




Always keep the faith...!

credit: sparklop
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >